Luhut Pandjaitan Partungkoan Batak Dukung Jokowi JK

Tadi sore Sabtu 08 Juni 2014 ribuan masyarakat Tapanuli atau Partungkoan Batak pendukung Jokowi JK jadi Presiden RI pada Pemilu 2014 datang dengan antusias karena undangan pendek dengan mengatasnamakan Jenderal TNI (Purn) Luhut B Panjaitan. Terlihat antusiasme diluar gedung dan didalam yang penuh sesak. Mereka diundang secara berantai melalui pesan pendek (SMS) dan dari BBM hadir di Balai Rakyat Jl. Pemuda Rawamangun.
"Jend. (Purn) Luhut Pandjaitan mengundang kita untuk hadir pada acara PENDEKLARASIAN DUKUNGAN KEPADA CAPRES JW-JK oleh Halak Batak yang akan diadakan pada hari Minggu 8 Juni 2014 Pukul 16.00 WIB, bertempat di Balai Rakyat Jl. Pemuda, depan Plasa Arion Jakarta Timur. Acara akan dihadiri oleh Capres Jokowi. Mhn disebarkan kpd teman Halak Batak yg berkenan. Horas"
Pada pidato singkat kampanye politik yang disampaikan oleh Luhut Pandjaitan, beliau menyampaikan alasannya kenapa mendukung Jokowi. "Saya mengundurkan diri dari jabatan wakil ketua petimbangan partai Golkar untuk dukung Jokowi, karena pak Jokowi itu mengedepankan kejujuran serta tidak mau transaksional dan dibayar dengan uang dalam penyusunan kerja sama,"

Jusuf Kala mengatakan sangat bangga berada di tengah-tengah warga Batak. "Selama satu minggu ini, inilah pertemuan yang sangat penuh semangat, dan bergelora. Saya sangat berterima kasih atas dukungannya, " "Masyarakat Batak memilih yang terbaik. Tujuan saya memajukan bangsa ini, memakmurkannya.  Banyak rencana dan program baik yang sudah ada. Tapi, yang paling penting harus bisa menjalankan rencana tersebut,"

Acara tersebut dihadiri oleh Jusuf Kala, Alwi Shihab, Todo Sihombing, Trimedya Panjaitan dan tokoh tokoh muda yang rajin berkampanye secara probadi di Media Sosial diantaranya, Hotasi Simamora, Maruarar Lumbantoruan kemudian melakukan posting pada Wall Facebooknya dengan mengunggah empat foto, salah satu diunggah pada posting ini termasuk celotehnya:
"@WISMA PEMUDA, belum pernah kutahu ORANG BATAK JAKARTA begitu banyak dan antusias menghadiri kehadiran Tokoh Capres negeri ini selain karena pesta2 ulaon dan pesta marga2. Saya yakin 90% yang hadir hari ini adalah sukarelawan2 sejenis ALIANSI ALOTOR orang2 non partisan. Jangan ragu lagi, Pilihlah JOKOWI-JK
Pemilih Cerdas