TRS Kandidat Terbaik Untuk Pematangsiantar

TRS (Teddy Robinson Siahaan) Kandidat Terbaik Bakal Calon Walikota Pematangsiantar

Hari ini Selasa 23 Juni 2015, Teddy Robinson Siahaan, sering disapa sebagai #TRS secara resmi diusung oleh NASDEM, partai politik yang dipimpin oleh Surya Paloh sebagai kandidat Walikota Pematangsiantar yang siap mengikuti Pilkada pada Desember 2015. Jumlah seluruh kandikat yang didukung penuh oleh NASDEM ada 7 balon lain yakni Darwin Siagian dari Kabupaten Toba Samosir, Teddy Robinson Siahaan dari Siantar, Idealisman Dachi untuk Nias Selatan, petahana Syarfi Hutauruk untuk Sibolga, Raun Sitanggang untuk Samosir, Martinus Lase untuk Gunung Sitoli, dan untuk Kabupaten Humbahas yakni Marganti Manullang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NASDEM Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi di Grand Aston Hotel Medan, Sumatera Utara, didampingi Sekretaris Iskandar ST mengemukakan, penjaringan yang dilakukan sangat ketat, rekam jejak seluruh kandidat yang mendaftar harus jelas, sebelum diputuskan dan dipilih dengan teliti “Jadi berkas ke-130 nama balon kepala daerah itu kita serahkan ke Kejatisu untuk diverifikasi. Jika ada yang terindikasi atau terlibat kasus hukum, tidak hanya kasus korupsi, tapi juga pidana lainnya, maka NASDEM tidak merekomendasikannya,” tegas Erry. Dukungan partai politik ini menjadi salah satu topik yang sangat menarik di group Facebook Anak Siantar paling poluper dengan jumlah member hampir sebanyak 12.000, yang dapat dilihat disini.

Selain itu HT Erry Nuradi ST, didampingi Ketua DPP Garda NASDEM yang juga Korwil Partai NASDEM Sumut Martin Manurung, menegaskan bahwa parpol tersebut mengatakan tidak mengutip imbalan atau uang mahar bagi bakal calon kepala daerah yang akan mendaftar, “"Diharamkan Partai NasDem memakai uang mahar”. Ini sudah jelas sesuai intruksi pimpinan. Karena partai NASDEM ingin membawa suatu perubahan terhadap Indonesia khususnya di Sumatera Utara.

Acara deklarasi bakal calon Walikota dan Bupati Partai NASDEM Provinsi Sumatera Utara tersebut diselenggarakan sekaligus dengan buka puasa bersama dengan tag line Gerakan Perubahan Tanpa Mahar. Prananda Paloh, putra pendiri parpol nasionalis dan demokrat tersebut ketika dikonfirmasi, mengatakan "Nasdem menjadi polopor perubahan untuk Indonesia yang jauh lebih baik" termasuk untuk Pematangsiantar agar lebih baik.


http://www.wajahbaru.com/2015/05/profile-teddy-robinson-siahaan.html