Egy Maulana Diincar Klub Dunia

Egy Diincar Klub Sepakbola Dunia, Jersey Timnas Sangat Jelek


Egy Maulana Vikri

Jakarta, (27/9/2017) - Talenta pesepakbola Egy Maulana Vikri terus menyedot ‘penggila’ sepakbola di tanah air. Penampilan apiknya dalam piala AFF U-18 belum lama ini di Myanmar, membuat klub-klub Liga 1 Indonesia ngebet ingin merekrutnya.

Bahkan, isunya Egy juga diincar sejumlah pencari bakat klub-klub elit dunia seperti Prancis, Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, Inggris, Italia dan Spanyol. Bahkan, nama Egy sempat disebut sebagai pemain klub asal Spanyol, Espanyol B, oleh Fox Sports Asia.

Salah satu Pemandu bakat, Ligue 1 Prancis, dari klub AS Monaco, Gerald Passi yang hadir dalam turnamen Toulon 2017 lalu, diam-diam juga kepincut Egy Maulana Vikri. 

Namun, mendengar kabar itu semua, Egy hanya diam dan tersenyum. Saat ini hanya satu klub Eropa yang diidolakan Egy yaitu Barcelona. El Blaugrana sudah lama diikuti (follow) Egy di akun Instagramnya.

Sementara itu, mantan pelatih PSPS, Pekan Baru, Mundari Karya menilai Egy lebih baik bermain di  Spanyol, Belanda maupun Jepang.  Asisten manajer Timnas Indonesia U-19, Wide Putra Ananda, mengatakan, sejumlah Talent scout klub dunia yang hadir di turnamen Toulon 2017 beberapa waktu lalu, mengungkapkan bahwa anak-anak Indonesia bermain bagus.

Bertolak belakang dengan prestasi Egy dan timnas yang semakin bersinar di kancah sepakbola Asia, justru desain jersey timnas Indonesia paling jelek diantara semua jersey timnas negara lain. Setidaknya ini terungkap ketika situs berita Tagar News menanyakan sejumlah penonton tentang kostum yang dipakai timnas U-18.

“Desain kostum timnas jelek banget. Kombinasi warna merah hijau terlihat mati dan tidak cerah. Ganti warna lain yang cerah dengan desain terbaru. Tak harus ada warna merah atau putih, yang penting ada gambar burung garuda di dada sebagai simbol timnas Indonesia, “ kata Antonius.

(Wawan Kuwandi)