PDIP Perhitungkan Susi Pudjiastuti Pilgub Jabar

Jakarta, 17/10, (Wajahbaru) - Nyeleneh, namun selalu hangat dan bersemangat. Mungkin sosok tersebut melekat di dalam diri Menteri Kelautan dan Perikanan ke-6 Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti.


Etos Kerja Tinggi, PDIP Perhitungkan Susi Pudjiastuti Untuk Pilgub Jabar

Lahir di Pangandaran 15 Januari 1965, Susi Pudjiastuti meniti karir dari tangga terbawah. Sebelum diangkat menjadi menteri, ia terkenal sebagai pegusaha, yang merupaka pemilik PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir produk-produk hasil-hasil perikanan dan PT ASI Pudjiastuti Aviation yang mengoperasikan maskapai penerbangan Susi Air.

Rupanya, memang latar belakang Susi Pudjiastuti tersebut menarik perhatian PDIP untuk memperhitungkannya pada Pilgub Jabar.



"Kalau kita melihat memang Bu Susi itu kan orang yang mempunyai satu perjuangan yang sangat luar biasa artinya bagaimana beliau bersekolah, bagaimana pernah memulai usaha, bagaimana juga beliau berjuang untuk bisa menjadi seorang pengusaha yang baik," ungkap Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (17/10).

Sosoknya yang selalu bersemangat dan juga ceria dinilai mirip dengan karakter masyarakat Jabar. Sehingga cocok untuk menjadi pemimpin masyarakat di Jabar

"Ini yang patut di tularkan ke seluruh masyarakat Jabar. Etos kerja, semangat, tapi juga tetep ceria seperti masyarakat Jabar secara umum, hereuy istilahnya begitu selalu bergembira tertawa bahkan sama rekan2 wartawan pun selalu bercanda tidak ada jarak antara seorang pemimpin dengan rakyatnya.

Meskipun sudah ada rencana mengenai Susi Pudjiastuti, namun belum ada perintah resmi dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristanto. Menurutnya, hal tersebut masih harus dibicarakan lebih lanjut. (NHN)


Susi Pudjiastuti