Terobosan Anies Baswedan Melawan Arus

Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Bawedan dengan pasangan Sandiaga Uno, pada hari Minggu 22 Oktober 2017, yang turut menghadiri acara Tea Walk Pemprov DKI Jakarta di Gunung Mas Bogor menjadi viral di media sosial . Anies menerobos arus kendaraan sistim One Way di Puncak saat meninggalkan acara dan kembali ke Jakarta.

Terobosan Anies Baswedan melawan arus kendaraan di jalan raya Puncak menjadi viral di media sosial, mencemooh mantan menteri pendidikan tersebut yang pernah diberhentikan oleh Presiden Jokowi. Pernah mendiskreditkan Prabowo dan kemudian memujanya saat maju Pilgub DKI. Iring-iringan rombongan Anies yang menerabas jalan tersebut ditindak tegas dan ditilang oleh Polantas Bogor.
Komunikasi dengan ajudan Pak Anies, (namanya) Pak Didiet, 'mau turun bisa nggak' sekitar jam 10.00 WIB lewat telepon. Saya sampaikan dari awal sifatnya tunggu one way dulu. Entah kenapa beliau tetap turun ke bawah, kita bingung juga," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama kepada wartawan, Sabtu (21/10/2017)


Bandingkan dengan Presiden Jokowi yang menghargai pengguna jalan, saat ulang tahun TNI di Cilegon, berinisiatif jalan kaki sejauh tiga kilometer untuk menggapai lokasi acara. Anies Baswedan yang kaya dengan terobosan dan pernah menerobos jalur Bus Way, Trans Jakarta, memberi contoh, didikan pada pengikutnya.

Beberapa celoteh warganet di Twitter, kamia sajikan sebagai gambaran reaksi pemilik akun media sosial menilai terobosan Anies Baswedan tersebut.


Beberapa tulisan menarik dan spektakuler tentang Anies Basedan dapat dilihat di sini, disajikan oleh situs berita online nasional Tagar News. Pemimpin yang amanah pilihan pendukung 58% warga DKI Jakarta, keturunan Arab yang terkesan "menghembuskan" dikotomi pribumi di Jakarta.