Atto Sakmiwata Sampetoding Renovasi Mesjid Sangalla

Keberadaan rumah ibadah di berbagai daerah di Indonesia, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan mereka sehari-hari. Apapun agama yang dianut, masyarakat kita sudah menyatu dengan kehidupannya, dari Aceh hingga Papua, di berbagai penjuru negeri. Begitu juga di Sulawesi di semua kawasan.

Salah sorang pengusaha nasional asal Tana Toraja Atto Sakmiwata Sampetoding yang berasal dari Sangalla yang memberi perhatian pada daerah itu, sangat menyadari keberadaan mesjid di tanah leluhur tersebut membutuhkan perhatian yang serius. Merawat dan menjaganya agar dapat dipergunakan dengan baik.

Saat ini di Sangalla, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Atto Sakmiwata Sampetoding sedang melakukan renovasi atas sebuah mesjid, sebagai bantu sosial di tanah leluhur Toraja.

Data statistik menunjukkan keberadaan pemeluk agama di sana mayoritas penganut ajaran Kristen Protestan sebanyak 69.15%, diikuti Katolok 16.97%, Muslim sebesar 5.99% dan penganut ajaran Aluk To Dolo sebanyak 5.99%.

Pada foto-fot terlampir disematkan proses renovasi dan pembangunan Mesjid di Sangalla, Tana Toraja, Sulawesi Selatan yang diharapkan tahun ini dapat rampung dan digunakan dengan baik oleh saudara-saudara kita pemeluk agama Islam di sana.

Bantuan renovasi mesjid oleh Atto Sakmiwata Sampetoding di Sangalla, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.