Edy Rahmayadi Menghilang?

Assalamualaikum wr wb

Bagi warga Sumut, khususnya Kota Medan, terutama yang memperhatikan secara seksama perkembangan Pilkada Sumut. Tentunya akhir-akhir ini ada sebuah kejanggalan besar dari Calon Gubernur, Edy Rahmayadi menghilang?

Saya dan teman-teman yang masih belum menentukan pilihan, dan menunggu Debat Publik Pamungkas dibuat bingung dengan sosok Bapak Edy Rahmayadi yang tidak pernah muncul ke publik.

Hasil rekaman kami dari berbagai sumber informasi, diantaranya media cetak, online, televisi dan radio sejak tanggal 16 Mei 2018 bapak Edy Rahmayadi tidak muncul ke permukaan.

Kemana Edy Rahmayadi sejak 16 Mei 2018 hingga sekarang 26 Mei 2018? Tidak ada kabar dan tidak jelas keberadaannya.

Sebagai pemilih kami perlu tahu kemana kandidat calon Gubernur Sumut. Kami harus tau apa saja yang dilakukannya dan  apa program yang ditawarkan kepada rakyat. Pemberitaan sejak 16 Mei 2018 hanya seputar Ijeck, sementara pemberitaan tentang Edy Rahmayadi hanya memutar-mutar kegiatan lama dan tidak ada kegiatan baru terutama dalam bentuk video.

Tidak tinggal diam kami mencoba bertanya kepada kenalan wartawan. Hasilnya sama mereka tidak bisa menjawab, hanya kabar burung menyebutkan Edy Rahmayadi Umroh. Tapi anehnya tidak ada satu pun baik Ijeck maupun tim sukses ERAMAS yang berani keluarkan statement resmi bahwa Edy Rahmayadi sedang Umroh. Pemberitaan tentang itu juga nihil.

Selain itu, berhembus kabar bahwa sebenarnya Edy Rahmayadi jatuh sakit. Beberapa kalangan mengabarkan beliau sakit sejak 15 Mei 2018 malam, bertepatan dengan kegiatan deklarasi dukungan Demokrat di Hotel Tiara Medan. Namun kenapa juga tidak ada satupun yang berani mengeluarkan keterangan resmi?

Foto yang kami terima tampak Edy Rahmayadi berseragam Demokrat, memegang microphone dengan tangannya dipapah atau sedang dibantu memegang microphone. Jika dilihat lebih teliti ada sesuatu yang aneh dari wajah beliau, wajahnya tampak miring, mata tampak berair

Sebenarnya apa yang terjadi dengan Edy Rahmayadi? Wallahu A’lam.
Tapi rakyat sebagai pemilih punya hak yang sangat besar untuk tahu bagaimana kondisi dari setiap calon. Semoga segera ada kejelasan tentang kondisi Edy Rahmayadi. Terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah kita berdoa kebaikan untuk rakyat Sumut dan calon pemimpin kita.

Wassalamu’alaikum wr wb
M. Affan Lubis

Foto Edy Rahmayadi terakhir kali terlihat di ruang publik, disematkan dari akun Twitter @ChiquitaParamii dengan tangan disanggah dan mata tidak secerah mata kiri, keberadaan Edy Rahmayadi dipertanyakan, menghilang dari ruang publik, tanpa foto dan video terbaru seperti yang sering dilakukan team sukses, buzzer dan penggemarnya.




Acara deklarasi dukungan partai Demokrat pada pasangan Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah di Tiara Medan Convention Center Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (15/5/2018), terlihat Eddy harus memegang tissue dan mata diseka, berair. Apakah Edy Rahmayadi sedang sakit?