Goodhope Asia Holdings Bagi-bagi Buku di Hari Buku Nasional

Paradigma atau anggapan sebagian orang yang menyudutkan beberapa perusahaan perkebunan kelapa sawit tentang keberadaan mereka yang mengganggu ekosistem tidak semuanya benar. Bahkan banyak dari perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut yang memberikan banyak manfaat atas keberadaan mereka di suatu daerah. Seperti perusahaan perkebunan kelapa sawit yang satu ini Goodhope Asia Holdings pemilik PT. Nabire Baru yang berada di kabupaten Nabire Papua.

PT Nabire Baru adalah anak perusahaan dari Goodhope Asia Holdings Ltd, yakni perusahaan asal Singapura yang berinvestasi di bidang perkebunan kelapa sawit dan industri bahan-bahan makanan di Indonesia, India dan Malaysia. Perusahaan yang memiliki lahan perkebunan di kabupaten Nabire, Papua  seluas 17.000 Ha ini baru-baru ini melakukan penyaluran buku bacaan kepada sekolah di berbagai daerah yang ada di sekitar perusahaan mereka.

Nantinya buku bacaan akan dibagi-bagikan secara gratis kepada siswa/siswi SD maupun SMP yang ada disana. Tepat di moment hari buku nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2018 kemarin, secara simbolis Manager PT. Nabire Baru melakukan seremonial dalam pelepasan ratusan buku yang akan dibagi-bagikan tersebut.

Nantinya buku-buku yang sudah terkumpul akan dipilah-pilah menjadi beberapa bagian untuk dibagikan kepada para pelajar disana. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) untuk meingkatkan mutu pendidikan anak-anak yang ada di kabupaten Nabire, Papua.

Diharapkan buku-buku tersebut akan mampu menambah wawasan baru buat adik-adik pelajar khususnya mereka yang bersekolah di SD dan SMP yang ada di kabupaten Nabire, yang kedepannya menjadi harapan buat negara dan bangsa Indonesia. Buku merupakan sumber ilmu yang tak pernah kering, yang menjadi sumber ilmu bagi bekal bacaan mereka.

Dengan membaca buku-buku tersebut tentu akan bermanfaat dan dapat meningkatkan kecerdasaan, kreatifitas, dan tanggap akan keadaan yang terjadi di sekitarnya. Karena itu, penyaluran buku ini juga nantinya akan mampu membangun jiwa mereka terhadap lingkungan sekitar.

Selain PT. Nabire Baru, PT. Harapan Agro Lestari sebagai group perusahaan yang sama yakni Goodhope Asia Holdings juga akan melakukan rangkaian kegiatan yang serupa dengan melibatkan banyak karyawannya untuk bisa mengumpulkan buku bacaan yang nantinya akan disalurkan ke beberapa anak di berbagai daerah. Pembagian buku bacaan jelas akan membantu banyak orang terutama bagi mereka yang tinggal jauh didalam pelosok desa.

Sebelumnya PT. Nabire Baru juga pernah melakukan kegiatan yang hampir sama yakni dengan ajakan mari membaca melalui perpustakaan mini yang mereka miliki di perusahaan. Perusahaan ini sadar bahwa, buku merupakan sumber ilmu pengetahuan yang bisa mencerdaskan anak bangsa yang harus banyak dibaca oleh siapa saja, tidak terkecuali oleh orang dewasa untuk menambah bekal pengetahuan mereka.

Nah, apa pendapat anda tentang kegiatan positif yang dilakukan oleh perusahaan ini? Semoga tidak hanya PT. Nabire Baru saja yang melakukan kegiatan yang bermanfaat tersebut. Kita berharap perusahan-perusahaan lainnya juga aktif berkontribusi dalam mencerdeskan anak bangsa melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat seperti pembagian buku bacaan ini.