Rakyat Berhak Tau Bagaimana Kondisi Edy Rahmayadi


Foto bidikan Tribune-Medan, Edy Rahmayadi hadir di stadion Teladan Medan 26/05.
Terlihat dengan wajah, mata, hidung yang berbeda dibandingkan penampilan sebelumnya yang selalu gagah. Cara menggenggam ponsel terlihat janggal. 


Assalamualaikum wr wb

Medan, (WajahBaru, 28/05/2018) Hari ini, kejanggalan tentang Edy Rahmayadi masih berlanjut. Setelah tak muncul sejak 16 Mei, Edy muncul pada laga PSMS vs Arema di Stadiun Teladan 26 Mei. Tak ada keterangan pers dari Edy setelah menyaksikan laga, akun media sosialnya pun tak menampilkan foto closed-up seperti yang dinanti-nanti netizen.

Tim Sukses ERAMAS, Asril dan Walid menyangkal isu sakit dan menyatakan Edy sedang Umroh. Mereka janji akan share dokumentasi Edy, namun hingga kini tidak terealisasi.

Artikel terkait: Edy Rahmayadi Menghilang?

Netizen terbelah, ada yang meyakini Edy Rahmayadi sakit namun ada yang meyakini Edy Umroh. Tapi Edy masih bungkam tentang kondisi sebenarnya. Beredar kabar, Edy melakukan perjalanan ke Kuala Lumpur pada 21 Mei dan kembali ke Medan pada 26 Mei. Apa sebenarnya yang terjadi sehingga aktivitasnya harus ditutupi?

Hari ini seorang netizen mengirim sebuah video tentang Edy. Video itu mengulas tentang kejanggalan-kejanggalan aktivitas akun resmi Instagram Edy dan mengajak netizen melihat lebih jelas perubahan yang terjadi pada wajah Edy.

Harus diakui kejanggalan di akun Instagram memang terasa, akun menampilkan foto dan kegiatan lama. Salah satunya kegiatan Edy di Sei Barombang Labuhanbatu didampingi Andi Suhaimi Wabup Labuhanbatu, dipublish 24 Mei dengan caption  Puasa tak menjadi alasan untuk tidak beraktivitas_ namun setelah di cek di google kegiatan Edy di Sei Barombang berlangsung 10 April bukan di bulan puasa. Hanya kegiatan 26 Mei menonton PSMS yang real/ update, setelahnya kembali menampilkan kegiatan2 lama. Sementara Ijeck asyik kegiatan sendiri, tak pernah lagi mereka tampak berdua.

Memang dari perbandingan foto-foto wajah Edy ada sesuatu yang berubah, wajah tampak tidak simetris. Dari google saya mencoba mencari tau penyebab wajah tidak simetris. Situs aladokter.com diantaranya mengulas penyakit stroke, saya mencoba lebih spesifik mengenai keluhan atau gejala yang muncul pada wajah. Situs itu mengulas kondisi tersebut bisa terjadi saat persarafan yang mengontrol otot-otot di wajah teriritasi atau tertekan. Penyebab iritasi saraf ini masih belum diketahui secara jelas, namun beberapa jenis infeksi virus diduga menjadi penyebab kondisi ini.

Namun sekali lagi, rakyat sebagai pemilih punya hak yang sangat besar untuk tahu bagaimana kondisi dari setiap calon. Semoga segera ada kejelasan tentang kondisi Edy Rahmayadi. Terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah kita berdoa kebaikan untuk rakyat Sumut dan calon pemimpin kita.

Wassalamu’alaikum wr wb
M. Affan Lubis